Kongres X PPTI

Berita Pers
No. 06.06.249.2016

KONGRES X-PPTI DI JAKARTA


Jakarta, 5 Agustus 2016.
Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga sekaligus bertepatan dengan ulang tahun ke-49, PPTI Pusat akan menggelar Kongres X di Jakarta. Tujuan Kongres adalah menetapkan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat dan Ketua Badan Pengawas Pusat PPTI. Selain itu, dalam Kongres juga akan dilakukan penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.
Ketua Umum BPP-PPTI Ny. Raisis Arifin Panigoro minta Pengurus PPTI baik di Wilayah dan Kabupaten / Kota untuk menyusun daftar kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan pada kurun waktu 2012 – Desember 2016. Hal itu disampaikan pada acara Halal Bihalal PPTI tanggal 27 Juli 2016.
“Surat untuk informasi ini sudah dikirim beberapa waktu yang lalu lengkap dengan batas waktu penyampaiannya”, ujarnya.
Ketua Umum BPP-PPTI mengharapkan semua kegiatan-kegiatan yang dilakukan selalu mengacu pada ketentuan yang tercantum pada Rencana Strategis PPTI yang telah disepakati pada Konferensi Kerja tahun 2015 yang lalu, sehingga mudah memonitor, merangkum dan mengevaluasinya. Hal ini penting agar PPTI dapat menyajikan besaran kontribusi terhadap capaian target pengendalian TB secara nasional.
Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum BPP PPTI mengucapkan selamat dan sukses kepada DR. Dr. Anna Rozaliani, Mbiomed SpP, Ketua Pengurus Cabang PPTI Kota Depok dan DR. Dr. Dina Bisara Lolong, MA, Anggota Bidang Penyuluhan, Diklat dan Yanmed PPTI Pusat yang telah memperoleh gelar Doktor di Universitas Indonesia beberapa waktu lalu.
Ny. Raisis menambahkan, pada tahun ini PPTI untuk yang kedua kalinya berpartisipasi pada ajang Internasional Union World Conference pada bulan Oktober 2016 di Liverpool Inggris. Pada kesempatan tersebut, akan dipresentasikan poster sebanyak 2 buah dan presentasi oral sebanyak 1 buah, masing-masing karya Dr. Henry Diatmo dari PPTI Pusat 1 buah presentasi poster dan karya DR. Dr. Anna Rozalina, Sp.P dari PPTI Cabang Kota Depok 1 buah presentasi poster dan 1 buah presentasi oral.
Presentasi yang pertama pada tahun 2014 di Barcelona Spanyol dengan menampilkan dua presentasi poster dan satu presentasi oral, ketiga-tiganya karya PPTI Cabang Kota Cimahi.
PPTI Pusat senantiasa mendorong pengurus PPTI Wilayah dan Cabang untuk berkiprah di kancah internasional. Salah satu wahananya adalah Union World Conference yang di selenggarakan setiap tahun.
Berita ini disiarkan oleh BPP-PPTI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon/faks: 021-7397494 atau alamat e-mail PPTI : ppti66@yahoo.com

Badan Pengurus Pusat PPTI
Drg. Mariani Reksoprodjo
Sekretaris Umum