Sumbangan dari Laboratorium Klinik Gunung Sahari

PPTI TERIMA SUMBANGAN 20 JUTA LEBIH
DARI LABORATORIUM KLINIK
GUNUNG SAHARI

Jakarta, 26 April 2016.
Hari ini, tanggal 26 April 2015, PPTI menerima sumbangan sebesar dua puluh juta sembilan ratus tujuh puluh ribu rupiah dari Laboratorium Klinik Gunung Sahari. Sumbangan diserahkan langsung oleh Dr. Herman Kurniawan, Sp.PK, Direktur PT Bio Diagnindo Jaya pemilik Laboratorium Klinik Gunung Sahari kepada Drg. Mariani Reksoprodjo, Sekretaris Umum BPP-PPTI mewakili Ketua Umum BPP-PPTI Ny. Raisis Arifin Panigoro di Kantor PPTI, Jl. Sultan Iskandar Muda No. 66 A Jakarta Selatan.
Menurut Dr. Herman, sumbangan tersebut dikumpulkan dari 838 pelanggan yang bertransaksi di Laboratorium Klinik Gunung Sahari selama bulan Maret 2016. Sumbangan tersebut merupakan perwujudan kepedulian Laboratorium Klinik Gunung Sahari dalam upaya penanggulangan TB yang diupayakan oleh PPTI. “ Ini merupakan sumbangan pertama, dan sumbangan selanjutnya akan diberikan dalam bentuk diskon (potongan harga) pemeriksaan laboratorium yang dikirim/dirujuk oleh Klinik JRC- PPTI di Klinik Gunung Sahari, ujar Dr. Herman.
Drg. Mariani Reksoprodjo dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Laboratorium Klinik Gunung Sahari atas kepeduliannya untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam mengendalikan TB di Indonesia.
Dikatakan, Indonesia saat ini dalam kondisi kedaruraratan TB karena setiap tahun ditemukan satu juta kasus TB baru. Disamping tingginya penemuan kasus baru TB, setiap tahun terdapat 100.000 kematian akibat TB, yang berarti setiap hari 273 orang Indonesia meninggal akibat TB. Kondisi tersebut, menempatkan Indonesia menduduki peringkat dua dunia dengan beban TB setelah India. Peringkat ketiga beban TB terbesar dunia diduduki China, disusul peringkat keempat Bangladesh dan kelima Pakistan.
Tugas dan tanggung jawab pengendalian TB di Indonesia semakin berat, karena target dunia bebas TB (World TB Free) yang semula akan dicapai pada tahun 2050 dimajukan menjadi tahun 2035.
Berita ini disiarkan oleh Pengurus Pusat Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon/faks: 021-7397494 atau alamat email PPTI : ppti66@yahoo.com.

Badan Pengurus Pusat PPTI
Drg. Mariani Reksoprodjo
Sekretaris Umum