Senam asma

CLUB ASMA KLINIK JRC-PPTI




Dibalik mahalnya penanganan penyakit asma, ada satu metode penanganan yang dirasa lebih murah, aman, dan praktis saat ini, yaitu dengan metode senam asma. Senam asma saat ini merupakan salah satu pilihan olah raga yang tepat bagi penderita asma. Karena Senam asma bermanfaat untuk meningkatkan kesegaran jasmani dan meningkatkan kemampuan bernapas.
Selain sebagai penanganan, senam asma juga merupakan salah satu penunjang pengobatan asma karena keberhasilan pengobatan asma tidak hanya ditentukan oleh obat asma yang dikonsumsi, namun juga faktor gizi dan olah raga. Bagi penderita asma, olah raga diperlukan untuk memperkuat otot-otot pernapasan.

Tujuan senam asma:
1. Melatih cara bernafas yang benar
2. Melenturkan dan memperkuat otot pernafasan
3. Melatih ekspektorasi yang efektif
4. Meningkatkan sirkulasi
5. Mempertahankan kondisi asma yang terkontrol
6. Meningkatkan kualitas hidup lebih baik

Club asma Klinik JRC-PPTI membina para penderita asma dengan latihan senam asma pada setiap hari Sabtu jam 07.00 – 08.00 WIB. Dilatih oleh tenaga yang berpengalaman dan bertanggung jawab serta dibawah pengawasan dokter spesialis paru dr. Temmassonge Radi Paki SpP dan dr Sanri Prahmadi Sp. Sebelum dan sesudah senam perawat melakukan pemeriksaan tekanan darah dan spirometri bagi para peserta







Untuk para penderita asma mari bergabung dengan club asma Klinik JRC-PPTI. Untuk informasi lebih lanjut hubungi 021-7244560 dengan Vicka, Wulan atau Melly.