Paket GCU Haji

PAKET PEMERIKSAAN KESEHATAN CALON JAMAAH HAJI




KESEHATAN CALON JAMAAH HAJI
Banyak jamaah Haji meninggal dunia ketika menjalankan ibadah di Tanah Suci dan terbanyak karena faktor risiko penyakit yang telah dideritanya sejak di tanah air.



Jamaah haji baru mengetahui menderita penyakit berat setelah tiba di Tanah Suci. Beberapa penyakit bahkan menjadi semakin berat pada saat jamaah sudah berada di pondokan seperti , gangguan hati , hipertensi, diabetes, ashma, PPOK , sakit mag.
Penyakit berat itu baru muncul setelah terpicu oleh hal hal seperti, kelelahan fisik, kurang antisipasi terhadap pengaruh iklim, aktivitas yang berlebihan, polusi, psikosomatis akibat kecemasan ,dehidrasi dan penurunan daya tahan tubuh.
Ibadah haji sangat memerlukan energi dan kondisi kesehatan yang fit. Cukup melelahkan, berdiri, mengantri, berjalan, mengangkat barang, tidur di bawah kolong langit dan lain-lain, belum lagi perjalanan menuju saudi yang memakan waktu cukup panjang.



Untuk menjamin kelancaran perjalanan ibadah haji perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi jamaah haji sebelum diberangkatkan guna mengetahui kondisi kesehatan jamaah haji.. Pemeriksaan yang dilakukan sama dengan suatu Medical Check Up.



Memeriksa tiga hal penting yaitu laboratorium, rongent dada dan rekam jantung. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit yang ada pada jamaah haji namun tidak disadari.



Terutama penting bagi mereka yang memang sudah menderita penyakit sehingga digolongkan sebagai jamah “RisTi” (resiko tinggi) seperti mengidap penyakit lemah jantung, hipertensi kronik, stroke, PPOK dan lain-lain agar dapat dilakukan pengobatan sebelum berangkat.



Bila kelainan yang ada dapat ditemukan jauh sebelum keberangkatan maka dapat dilakukan pengobatan dengan optimal.

Paket GCU Haji Rp 620.000,-
1. Pemeriksaan fisik oleh dokter umum
2. Pemeriksaan foto thorax / Ro. Paru
3. Pemeriksaan EKG istirahat
4. Pemeriksaan Spirometri
5. Pemeriksaan darah lengkap
6. Pemeriksaan gula darah N & PP
7. Pemeriksaan SGOT dan SGPT
8. Pemeriksaan Cholesterol total, HDL, LDL dan Trigliserida
9. Pemeriksaan Ureum, kreatinin, asam urat
10.Pemeriksaan urinalisis
11.Sarapan setelah pengambilan lab I

Pembacaan hasil pemeriksaan :
- Foto Thorax oleh dr. Sp. Radiologi
- EKG oleh dr Sp Jantung
- Spirometri oleh dr Sp Paru



Denah Klinik JRC-PPTI