Susunan Anggota Badan Pengurus Pusat PPTI Periode 2012-2017 Terbentuk

Berita Pers
No.06.06.439.B.2012
SUSUNAN ANGGOTA BADAN PENGURUS PUSAT PPTI 2012-2017 TERBENTUK
Jakarta, 18 Juli 2012

Akhirnya Kepengurusan Badan Pengurus Pusat PPTI Masa Bakti 2012-2017 tersusun lengkap dengan ditandatanganinya Surat Keputusan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat PPTI No. 07.01.55.2012 tanggal 12 Juni 2012.
Sebagaimana diamanatkan dalam Kongres IX PPTI, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat PPTI terpilih diminta menyususn kepengurusan secara lengkap paling lama 30 (tiga puluh hari setelah berakhirnya Kongres IX PPTI tanggal 23 Mei 2012 di Denpasar, Bali.
Setelah Anggota Badan Pengurus tersusun lengkap, pada tanggal 17 Juli 2012 dilakukan pelantikan Anggota Badan Pengurus oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat PPTI Ny. Raisis Arifin Panigoro bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Pusat PPTI Jl. Sultan Iskandar Muda No. 66 A, Jakarta Selatan.
Dalam kepengurusan masa bakti 2012-2017, Ketua Umum didampingi 3 orang Ketua yaitu Ketua I, Ny. Yanthi Budhisantoso, Ketua II, Dr. Achmad Hudoyo, Sp.P (K), Ketua III, Ny. Ishadi S.K. Sekretaris Umum dipercayakan kepada Drg.Mariani Reksoprodjo, Sekretaris, Drs. Sumardi, Bendahara Umum, Ny. Kho Pik Hiang (Ny. Peggy Enggartiasto Lukita) dan Bendahara, Ny. Ir. Bintarti Meilono Soewondo. Sedangkan Ketua Bidang Organisasi dan Hukum dipercayakan kepada Ny. Lies B. Soemarto dengan anggota Ny. Endang Soegiarto, Ny. Hadijati Arief, SH, Ny. Masdayani,SH dan Ny. Enny Margo.
Ketua Bidang Penyuluhan, Diklat dan Pelayanan Medik adalah Dr. Irawan Kosasih, MPH dengan anggota Dr. Erlina Burhan,Sp.P(K),M.Sc, Ny. Ibrahim Marzuki, Ny. Ir. Ritha Nusyirwan, Dr.Prasenohadi,Ph.D,Sp.P, Dr. Yetti Saleh dan Drs.Hasbi Ash Shidiq. Ketua Bidang Dana, Usaha dan Sosial, Ny. Sri Wahyuni Bambang Subianto dengan anggota Ny. Winnie Widjaja, Dr. Sutji Astuti Mariono, Sp.P, Dr. Temmasonge Radi Pakki, Sp.P., Ny.Widyawati Sophiaan, Ny. Efin Suhada dan Ny. Lucille Tjahyadi. Selain itu ditetapkan sebagai Ketua Badan Pelaksana adalah Dra. Chusun, M.Kes., Apt dan sebagai Ketua Unit Usaha merangkap Pimpinan Klinik JRC PPTI, Dr.M.C.Joyce Tumbelaka, MARS. Ny. Raisis Arifin Panigoro dalam sambutannya menyatakan, dalam program penanggulangan TB Nasional dicantumkan secara jelas tugas pemerintah dan PPTI. Tugas pemerintah adalah menjalankan program case finding dan melakukan pengobatan termasuk penyediaan obat TB. Sedangkan tugas PPTI harus memberikan dorongan agar program yang dijalankan pemerintah berhasil dengan memberikan penyuluhan seluas-luasnya kepada masyarakat. Selain itu PPTI juga melakukan back-up terhadap program yang dijalankan pemerintah yaitu memberikan pendampingan agar pasien TB yang diobati dapat menjalani pengobatan sampai sembuh.
Ditambahkan, sesuai dinamika organisasi, PPTI menetapkan kegiatan dalam bidang-bidang yaitu Bidang Organisasi dan Hukum, Bidang Penyuluhan, Diklat dan Pelayanan Medik serta Bidang Dana, Usaha dan Sosial. Sedangkan untuk mendampingi bidang-bidang dalam perencanaan maupun pelaksanaan pekerjaan dibentuk Badan Pelaksana.
Ny. Raisis berharap setiap tingkat kepengurusan PPTI memiliki unit usaha, sehingga sisa hasil usahanya mampu menopang kebutuhan operasional organisasi. Dengan demikian, visi PPTI Profesional dan Mandiri ke depan dapat terwujud. Turut hadir dalam acara pelantikan Bapak Arifin Panigoro dan beberapa pejabat dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan.

Berita ini disiarkan oleh Pengurus Pusat Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI). Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon/faks: 021-7397494 atau alamat e-mail PPTI : ppti66@yahoo.com
Badan Pengurus Pusat PPTI
Drg. Mariani Reksoprodjo
Sekretaris Umum