Kunjungan Ketum PPTI ke PPTI Jawa Tengah

Kunjungan Ketum PPTI ke Jawa Tengah

Sesuai dengan Surat Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Jawa Tengah No.395/Pokja IV/PKK.Prov/X/2010 tanggal 4 Oktober 2010, Ketua Umum PPTI Pusat telah menghadiri acara Pertemuan Sosialisasi Penyakit Tuberkulosis dan Kusta bagi Tim Penggerak PKK Kab/Kota se Jawa Tengah pada hari Kamis 7 Oktober 2010 di Aula Tim Penggerak PKK Propinsi Jawa Tengah Jl.Sriwijaya No.29A, Semarang.
Pada acara tersebut, Ketua Umum PPTI Pusat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan PPTI sangat bangga bahwa Propinsi Jawa Tengah yang merupakan cikal bakal berdirinya organisasi PKK di Indonesia, sampai saat ini masih konsisten membantu Pemerintah dalam Penanggulangan TB.

Kerjasama PKK dengan PPTI Pusat telah terjalin sejak 1984 dan telah banyak kegiatan yang dilakukan antara lain dalam bentuk Penyuluhan, Pengobatan, Pelatihan kader/PMO dan akan diperbaharui Program Kerjasamanya pada masa akan datang. Diharapkan PPTI Wilayah Jawa Tengah dan Tim Penggerak PKK meningkatkan kerjasamanya baik di tingkat Propinsi, Kabupaten/Kota.
Pada acara tersebut telah dibagikan 40 expl lembar balik Tuberkulosis kepada seluruh peserta pertemuan tersebut. Kesempatan tersebut dimanfaatkan pula untuk mengadakan advokasi dengan Ibu Hj.Sri Bibit Waluyo selaku Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Jawa Tengah dan Ketua Kehormatan Pengurus Wilayah PPTI Jawa Tengah. Pada pertemuan tersebut telah disepakati untuk menyusun Program Kerja Pengurus Wilayah PPTI Jawa Tengah dan pengembangan jumlah Cabang PPTI di Jawa Tengah.