Bakti Sosial PPTI, 2010

Bakti Sosial PPTI, 2010

Dalam ragka memperingati Hari TB Sedunia tahun 2010, PPTI melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Baksi Sosial di Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Adapun kegiatan kali ini meliputi :
1. Penyuluhan. Kegiatan ini mendapat bantuan dana dari KNCV/TBCAP. Penyuluhan diberikan kepada masyarakat dan kader sebanyak lebih dari 300 orang dengan nara sumber dr Fatimah Resmiati, MSc (TO PPTI Jawa Barat), materi yang di berikan adalah mengenal gejala TB, mendiagnosis TB, hingga pengobatan dan pencegahan TB. Dari hasil penjelasan dan diskusi, sebagian masyarakat belum mengetahui tentang TB.
2. Pengobatan. Kegiatan ini di danai oleh PPTI. Pengobatan masyarakat di lakukan oleh 5 orang dokter, 3 orang perawat dari wilayah kecamatan Cisompet. pada pengobatan kali ini masyarakat sangat antusias untuk memeriksakan kesehatan mereka, ini ditandai dengan banyak nya masyarakat yang datang.
3. Pembagian Kaos dan Sembako. Kegiatan ini di danai oleh KNCV/TBCAP (penyedian Kaos) dan PPTI (penyedian Sembako).
Setelah kegiatan penyuluhan dan pengobatan, dilanjutkan dengan pembagian kaos dan sembako. Adapun jumlah kaos yang disediakan sebanyak 350 unit, dan sembako sebanyak 350 paket.
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati dan para pejabat Pemerintah Daerah setempat yang memberikan apresiasi sangat besar atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat setempat dengan harapan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi upaya penanggulangan TB di Indonesia khususnya di Kabupaten Garut, Jawa Barat.