Pelantikan PPTI Wilayah DIY

Pelantikan PPTI Wilayah DIY

Pengurus Wilayah PPTI DIY periode 2004 – 2009 telah berakhir sejak 28 Oktober 2009. Dalam masa itu telah banyak yang dilakukan PPTI Wilayah DIY dalam membantu pemerintah di bidang kesehatan, khususnya dalam penanggulangan penyakit Tuberkulosis. PPTI Wilayah DIY Aktif terlibat didalam Gerduda, Komite DOTS, Badan Koordinasi Promosi Kesehatan DIY dan BP4.
Selain itu PPTI Wilayah DIY juga rutin melakukan kegiatan penyuluhan langsung dan tidak langsung seperti mengikuti pameran, penyebaran leaflet, Radio/TV dan Media cetak. Juga terlibat didalam sarasehan Penderita, Mantan Penderita, PMO, Kader dan Petugas Kesehatan. Seminar TB juga pernah dilaksanakan oleh PPTI Wilayah DIY. Pengurus PPTI DIY juga aktif sebagai narasumber di berbagai pelatihan TB.
Dengan berakhirnya kepengurusan periode 2004 – 2009, maka tanggal 21 Juli 2010 dilantik kepengurusan baru PPTI Wilayah DIY periode 2010 - 2015. Dimana pelantikan dilakukan oleh Ibu Sri Sumaryanti (Ketua I PP-PPTI).
Ketua PPTI Wilayah DIY periode 2010 – 2015 adalah dr. Bambang Purnomo. Dalam kepengurusan periode ini terdapat juga Kadinkes Kota DIY (wakil ketua PPTI), Wasor Propinsi DIY (sekretaris PPTI), Kepala BP4 Kota DIY (Bidang Pelayanan), Kepala Klinik PPTI Bantul (Bidang dana).
PPTI Pusat mengucapkan banyak terimakasih kepada Pengurus Wilayah PPTI DIY periode 2004 – 2009 atas kinerjanya selama ini. Dan untuk Pengurus Wilayah PPTI DIY Periode 2010 – 2015, PPTI Pusat mengucapkan selamat bekerja dan dapat melanjutkan program-program yang sudah ada serta meningkatkan kinerja menjadi lebih baik.